Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot

  • kumpulan cara tips trik
  • kata
    • kata lucu
    • kata bijak
    • kata mutiara
    • kata cinta
    • kata gokil
  • lucu
    • gambar lucu
    • pantun lucu
    • tebakan lucu
    • kata lucu
    • cerita lucu
  • berita
    • berita unik
    • berita politik
    • berita artis
    • berita aneh
  • kesehatan
    • asam urat
    • kanker
    • jantung
    • hepatitis
    • ginjal
    • asma
    • lambung
  • gambar
    • gambar unik
    • gambar lucu
    • gambar aneh
    • gambar animasi
    • video lucu
  • hoby
    • burung
    • ikan
    • piaraan
  • contoh
    • surat lamaran
    • recount text
    • descriptive text
    • curriculum vitae
    • deskripsi
  • video
    • video lucu
    • video hantu
    • video polisi
    • video totorial
    • video panas
    • video lagu
  • blog
    • SEO
    • template
    • script
    • widget
    • backlink
    • imacros
  • komputer
    • excel
    • macro excel
Home » peugeot » Tips » Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot

Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot

Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot

Pertama, membeli ban jangan tergiur pada harganya yang murah. Ada ban yang kadaluarsa karena sudah lama disimpan, meskipun telapaknya masih utuh. Kalau kelamaan disimpan, ban bisa jadi keras dan kering. `Akibatnya ban gampang pecah. Ini yang kerap menyebabkan ban mobil meledak sewaktu mobil berjalan atau saat kelebihan beban,`

Ditambahkan, khusus ban impor, harus dilihat kode yang ada di dindingnya, di mana ada cap DOT (Department Of Transportation). Selain itu harus dilihat pula ukuran ban, nomor produksi, type, dan bahan ban. DOT merupakan standar internasional sebagai jaminan bagi konsumen. Dicontohkan, ada kode DOT 185. Dua angka di depan menunjukkan minggu dan satu angka di belakang menunjukkan tahun pembuatan. Jadi, ban tersebut dibuat di minggu ke-18 atau bulan Maret 1995.

Mengganti ban pun ada rumusnya. Kalau ke ukuran yang lebih besar, ada istilah Plus 1 Minus 1. Misalnya, pelek asli diameter 14~ profil 75 lebar telapak 195, maka penggantinya adalah 15~ profil 65 dan lebar telapak 205. Dengan demikian ketinggian ban tidak jauh berbeda dari standarnya.

Tapi, kalau diubah ke Plus 2 Minus 2, maka diameter ban akan menjadi lebih besar dari aslinya. Celah spatbor dengan ban menjadi sempit, akibatnya memaksa kita memakai ban profil tipis (misalnya ke 17/235/45). Sisi negatif dari up-grade diameter standar ke 2 tingkat di atasnya adalah BBM yang ikutan boros. Karena, ban besar butuh tenaga ekstra. Selain itu, Long tie rod, ball joint dan saudara-saudaranya akan berumur lebih pendek, dan frekuensi penggantian ban menjadi lebih singkat.

Agar para Peugeotmania jangan sesekali menggunakan ban yang berlainan merk, atau memasang ban yang berbeda pada satu poros. Karena, setiap ban mempunyai design dan telapak yang berbeda. Kalau ban yang mereknya berbeda hanya dua, lebih baik dipasang di belakang saja.

Misalnya, 2 ban depan pakai Bridgestone dan 2 ban belakang pakai Good Year. Pada waktu mobil dipacu pada kecepatan tinggi, tidak akan terjadi apa-apa. Bahayanya hanya sewaktu direm mendadak, maka daya cengkeram roda depan dan belakang tidak sama.

Pengaruh lainnya adalah menyangkut kestabilan yang tidak maksimal. Kalau belok, gejala oleng lebih kuat. Apalagi kalau jalan kriting, dan akan lebih terasa kalau melintasi jalanan basah.
Ditulis oleh Unknown, Kamis, 31 Januari 2013 05.27- Rating: 4.5

Judul : Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot

Deskripsi : Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot Pertama, membeli ban jangan tergiur pada harganya yang murah. Ada ban yang kadaluarsa karena sudah lama ...
keyword :Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot, peugeot, Tips

Belum ada komentar untuk "Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Postingan Populer
  • 15 Tips & Trick perawatan mobil Honda
    Tips & trick perawatan mobil Honda dirumah yang bisa dilakukan sendiri . 1. Oli mesin yang tepat apa : Gunakan Oli dengan SAE 10W/40,...
  • Bahaya Isu SARA
    Biasanya, dalam penggunaan fasilitas jaringan internet, misalnya, untuk memberi komentar pada suatu blog, atau media online, atau dalam ha...
  • Tutorial Membuka panel Head unit dashboard Avanza Xenia
    Tutorial Membuka panel Head unit dashboard Avanza Xenia Alat yang dibutuhkan : 1. Obeng Plus (+) atau sebutan lainnya obeng kembang 2. t...
  • Letak ECU/ECM Suzuki ERTIGA
    Letak ECU/ECM Suzuki ERTIGA Posisi ECU/ECM terletak di kompartemen mesin yaitu diantara  ACCU dan FUSE BOX dimaksudkan secara teknis u...
  • Tips Toyota Corolla Altis
    Tips Toyota Corolla Altis Sabuk karet penggerak puli kruk as, alternator dan kompresor AC ini jelas memiliki umur pakai. Suhu tinggi mesi...
  • Cara Mengubah Template Blogspot
    Di samping sejumlah keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki Blogspot dibanding dengan aplikasi blog yang lain, menurut saya salah satu ke...
  • Kelebihan dan Kekurangan Karimun Klasik/kotak dan Estillo
    Karimun Kotak : Kelebihannya: + kabin lega. + anti banjir sampai bemper + spare part murah dan mudah didapat karena mesinnya sama deng...
  • Toyota Corolla Ganti timing chain tensioner
    Toyota Corolla Ganti timing chain tensioner Ini adalah masalah umum pada Toyota Corolla tahun 2003 hingga 2008  untuk timing chain tension...
  • Sekilas tentang CVT GD3 GE8
    Sekilas tentang CVT GD3 GE8 CVT (Continuously Variable Transmission) adalah sejenis transmisi yang dapat berpindah tanpa langkah (stepless...
  • Reset ECU Toyota Fortuner
    Reset ECU Toyota Fortuner 1. Copot kabel negatif aki 2. Biarkan kira2 30 menit, pasang lagi kabel nya 3. Start engine (jgn diinjek dul...

Info kumpulan cara tips trik © Tips Mengganti Ban Mobil Peugeot