Tips Membeli Peugeot 306 bekas

  • kumpulan cara tips trik
  • kata
    • kata lucu
    • kata bijak
    • kata mutiara
    • kata cinta
    • kata gokil
  • lucu
    • gambar lucu
    • pantun lucu
    • tebakan lucu
    • kata lucu
    • cerita lucu
  • berita
    • berita unik
    • berita politik
    • berita artis
    • berita aneh
  • kesehatan
    • asam urat
    • kanker
    • jantung
    • hepatitis
    • ginjal
    • asma
    • lambung
  • gambar
    • gambar unik
    • gambar lucu
    • gambar aneh
    • gambar animasi
    • video lucu
  • hoby
    • burung
    • ikan
    • piaraan
  • contoh
    • surat lamaran
    • recount text
    • descriptive text
    • curriculum vitae
    • deskripsi
  • video
    • video lucu
    • video hantu
    • video polisi
    • video totorial
    • video panas
    • video lagu
  • blog
    • SEO
    • template
    • script
    • widget
    • backlink
    • imacros
  • komputer
    • excel
    • macro excel
Home » peugeot » Tips » Tips Membeli Peugeot 306 bekas

Tips Membeli Peugeot 306 bekas

Tips Membeli Peugeot 306 bekas

Peugeot 306
Peugeot 306 (Photo credit: Wikipedia)

1. Area Body
- sebisa mungkin carilah yang masih kaleng, dalam artian blm pernah didempul, cat kusam gak apa-apa
- bentuk masih proporsi alias tidak terlihat bekas repair atau tabrakan, terlihat dari garis body atau pertemuan antarpanel. Bila masih rata atau simetris silahkan dipinang.
- perhatikan sisi2 terutama celah2 dibalik karet pintu dari karat, bila banyak karat yang terdeteksi carilah yang lain lagi. Memang rada susah, tapi minimal bisa dapet yg minim karat.

2. Area Mesin
- area mesin kering alias tidak rembes terutama dekat area busi
- cek ke kolong apabila ada tetesan oli tinggalkan saja
- suara / karakter mesin 306 (XU7) memang rada kasar jadi jangan kaget dengar suara mesinnya, bandingkan dengan pilihan lain.
- perkabelan pada area mesin mayoritas sudah tidak orisinil, perhatikan kutub aki positif, semakin sedikit kabel yang langsung kesitu semakin bagus. Dan tidak terlalu banyak kabel yang bergelantungan diluar kondisi normal bawaan mobil.
- cek kondisi alternator, kalo bisa bawa ke tukang aki untuk test voltasenya
- cek dinamo stater, bila saat stater tanpa gas bisa langsung jreng biasanya kondisinya masih bagus.
- rasakan perpindahan setiap pindah gigi cari yang masih halus terutama mobil metik.
Kalo ada nge jedug cari yang lain.
- periksa kondisi oli mesin, minyak rem, air radiator, dan cairan lainnya.

3. Area Kaki-kaki
- test di jalan mulus dan tidak rata untuk dengar suara2 lakukan dengan kaca jendela terbuka agar terdengar.
- coba belokan stir full ke kanan atau kiri lalu jalankan mobil. Bila ada suara2 lebih baik cari yang lain karena part penggantian akan menguras kantong
- jangan kaget kalo stirnya rada berat apalagi sebelumnya pake mobil jepang. Itu karakter 306.
- perhatikan roda belakang, karena 306 memakai sistem torsi, jika ban terlihat ngengkang parah berarti torsinya dah kemakan parah. Kalo dari suara2 biasanya suara yg terdengar saat melewati jalan keriting adalah “ngik ngik” seperti besi beradu dengan besi
- untuk kaki belakang, klo di rem agak dalem, bunyi gludug2 ga? klo gludug2,kemungkinan besar karet2 shock nya dah aus, or worst case, as torsinya dah jebol... ( ini yg paling serem, duit bisa abs banyak, plus ga semua bengkel pug jago bwt benerin bagian ini)


4. Area Interior
- nah di sini point penting juga sebab gak sedikit kondisi kabin 306 terutama dasboard yang masih bagus. Dasboardnya sendiri dilapis oleh sejenis lapisan kulit lagi. Sebisa mungkin cari yang masih utuh tanpa bocel2 atau sobek dan menggelembung. Karena dapat mengganggu keindahan saat kita berkendara.
- test satu persatu tombol2 di dasboard seperti ac, pengaturan arah hembusan blower depan, kebawah, cek juga heaternya apakah berfungsi atau tidak dll. Just info, 306 mempunyai kelebihan defoger pada spion. Saat kita aktifkan defoger maka kaca spion harusnya terasa hangat dalam beberapa menit.
- di ujung dasboard jika melihat dari luar mustinya terlihat VIN (vehicle identify number)
Ini berguna saat kita nanti masuk ke website peugeot.
- perhatikan kondisi audio, sebisa mungkin cari yang audio bawaan masih standar, sebab jika sudah modifan biasanya banyak kabel2 yang sambung menyambung.
- kondisi interior yang bersih dan rapi mencerminkan pemakai sebelumnya dalam merawat kendaraan.

5. Lain-lain
- BPKB, Faktur, dan STNK cek ke polda atas ke absahannya
Periksa kelengkapan PIN CARD bawaan mobil, Kunci cadangan, kunci roda, dongkrak original, klip pelepas sikring, kondisi ban serep, dll
Ditulis oleh Unknown, Senin, 14 Januari 2013 19.23- Rating: 4.5

Judul : Tips Membeli Peugeot 306 bekas

Deskripsi : Tips Membeli Peugeot 306 bekas Peugeot 306 (Photo credit: Wikipedia ) 1. Area Body - sebisa mungkin carilah yang masih kaleng, dalam...
keyword :Tips Membeli Peugeot 306 bekas, peugeot, Tips

Belum ada komentar untuk "Tips Membeli Peugeot 306 bekas"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Postingan Populer
  • 15 Tips & Trick perawatan mobil Honda
    Tips & trick perawatan mobil Honda dirumah yang bisa dilakukan sendiri . 1. Oli mesin yang tepat apa : Gunakan Oli dengan SAE 10W/40,...
  • Bahaya Isu SARA
    Biasanya, dalam penggunaan fasilitas jaringan internet, misalnya, untuk memberi komentar pada suatu blog, atau media online, atau dalam ha...
  • Tutorial Membuka panel Head unit dashboard Avanza Xenia
    Tutorial Membuka panel Head unit dashboard Avanza Xenia Alat yang dibutuhkan : 1. Obeng Plus (+) atau sebutan lainnya obeng kembang 2. t...
  • Letak ECU/ECM Suzuki ERTIGA
    Letak ECU/ECM Suzuki ERTIGA Posisi ECU/ECM terletak di kompartemen mesin yaitu diantara  ACCU dan FUSE BOX dimaksudkan secara teknis u...
  • Tips Toyota Corolla Altis
    Tips Toyota Corolla Altis Sabuk karet penggerak puli kruk as, alternator dan kompresor AC ini jelas memiliki umur pakai. Suhu tinggi mesi...
  • Cara Mengubah Template Blogspot
    Di samping sejumlah keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki Blogspot dibanding dengan aplikasi blog yang lain, menurut saya salah satu ke...
  • Kelebihan dan Kekurangan Karimun Klasik/kotak dan Estillo
    Karimun Kotak : Kelebihannya: + kabin lega. + anti banjir sampai bemper + spare part murah dan mudah didapat karena mesinnya sama deng...
  • Sekilas tentang CVT GD3 GE8
    Sekilas tentang CVT GD3 GE8 CVT (Continuously Variable Transmission) adalah sejenis transmisi yang dapat berpindah tanpa langkah (stepless...
  • Reset ECU Toyota Fortuner
    Reset ECU Toyota Fortuner 1. Copot kabel negatif aki 2. Biarkan kira2 30 menit, pasang lagi kabel nya 3. Start engine (jgn diinjek dul...
  • Bongkar dan Bersih Throtle Body dan IACV
    Bongkar dan Bersih Throtle Body dan IACV 1. Buka Box Filter Udara mesin 2. Konektor2 elektronik...lepasin dulu...plus satu baut yang n...

Info kumpulan cara tips trik © Tips Membeli Peugeot 306 bekas